BAHAGIA ITU SEDERHANA




Mendengar isteri cerewet di rumah"bagi yg dah
berisrti ",
berarti aku masih punya keluarga.
Mendengar suami masih mendengkur di sebelahku
berarti aku masih punya suami.
Mendengar ayah dan ibu menegurku dengan tegas
berarti aku masih
punya ibu dan ayah.
Merasa letih dan jemu menasihati anak yang nakal,
berarti aku masih punya anak yg mewarnai hidupku

Merasa letih setiap malam selepas
penat bekerja, itu berarti aku mampu bekerja keras.

Membersihkan piring dan gelas kotor setelah
menerima tamu di rumah, itu berarti aku punya
teman.

Pakaianku terasa agak sempit, itu berarti aku makan
cukup.

Mencuci dan menyetrika timbunan baju, itu berarti
akumemiliki pakaian.

Membersihkan halaman rumah, mengepel lantai, itu
berarti aku memiliki tempat tinggal.

Mendapatkan banyak tugas pekerjaan itu berarti aku
dipercayai dapat melakukannya.

Mendengar bunyi klakson itu berarti aku masih bisa
mendengar.

Mendengar kicau burung di pagi hari, itu berarti aku
masih hidup.

Akhirnya banyak hal yang dapat kita syukuri setiap
hari.

Aku juga bersyukur mendapatkan pesan ini, kerana
secara tidak sadar aku masih memiliki teman yang
peduli padaku.

Seseorang yang peduli tentang aku telah
mengirimkannya kepadaku.

Dan karena aku peduli tentangmu maka aku
mengirimkannya juga
kepadamu.

Berhenti mengeluh dan bersyukurlah. Bersyukur
dalam setiap keadaan
meski tak ada alasan untuk bersyukur sekalipun.

itulah KEBAHAGAIAN.........namun kadangkala kita
lupa tuk menyadarinya,............. semua apa yang
kita miliki adalah kebahagian.
Ayo kita sama2 mencoba utk bersyukur
walau keadaan tak spt apa yg kita harapkan sbb ada
hikmah dibaliknya...


(Copas FP Dr.Raehan Bahrean)

Post a Comment